Sumber Daya Pelayan (SDP), seperti Divisi SDM pada perusahaan, fungsi utama SDP adalah untuk memaksimalkan potensi yang ada dalam tiap-tiap pelayan, membantu kendala yang ada dalam pelayanan serta memenuhi permintaan pelayan dari divisi lain, sehingga setiap bidang pelayanan dapat berjalan optimal sesuai target yang ditetapkan.

Pelayan baru selalu diperlukan, dalam mencari pelayan baru SDP berusaha menampung dan menyalurkan aspirasi jemaat yang rindu melayani. Jemaat yang rindu melayani dapat mendaftarkan diri dengan mengisi formulir pelayanan secara on-line.

Selain itu SDP juga melayani para pelayan yang memerlukan bimbingan untuk meningkatkan kualitas pelayanan hingga melakukan pendisplinan.

Seperti mata rantai, setiap unit kerja dalam suatu organisasi pasti saling berhubungan satu dengan unit yang lainnya. SDP tidak dapat bekerja sendirian tanpa dukungan dari divisi pelayanan lainnya. Untuk itu pelayanan SDP juga selalu memerlukan saran, kritik, koordinasi dan kerja sama dengan divisi pelayanan lainnya di GBIKTG agar para pelayan dapat melayani secara maksimal, juga visi dan misi gereja kita tercapai.